BOX CAHAYA UV - SKEMA ELEKTRONIK TERBARU

Latest

LinkWithin

BANNER 728X90

Minggu, 11 September 2011

BOX CAHAYA UV

Saya telah membuat PCB cukup beberapa tahun tapi satu om pemasok bahan saya baru-baru ini mengubah bahan photoresist semprot dan tidak-lagi dapat digunakan dengan "tinggi-spektrum cahaya tampak. Ini berarti saya sekarang dipaksa untuk memiliki UV -lampu kotak Karena itu saya membangun tambang dan saat itu adalah "lashup" tetap ke meja kerja dengan selotip. Jadi mohon maaf saya jika saya tidak menyertakan foto..



Tidak ada PCB karena tidak ada komponen untuk me-mount pada satu. objek adalah untuk menciptakan sumber cahaya Violet Ultr secepat mungkin. UV tabung saya beli dari toko pencahayaan untuk digunakan dengan baterai lampu genggam menggunakan 4 watt tabung. tabung berwarna putih dan memberikan cahaya dari sekitar 390nm ke 450nm yang sangat ideal untuk membuat PCB.

Transistor hampir semua kekuatan transistor NPN dan heatsink yang dapat memberikan 15 watt nyaman. Resistor ini dipilih untuk nilai tertinggi yang akan menyebabkan tabung untuk menyerang ketika dingin dengan 12-volt diterapkan ke sirkuit. Gunakan TIP31, 2N3055, hampir apa saja. hanya jangan lupa heatsink.

T1 adalah transformator Dia 4cm. ferit "Pot Core" luka dengan 50 + 50 putaran dari sekitar 22 kawat diemail SWG untuk primer dan 750 ternyata dari sekitar 38 SWG kawat diemail. Wind sekunder dalam dua lapisan dipisahkan dengan lapisan kertas lilin. Jika Anda mendapatkan lengkung di dalam transformator maka tidak bekerja untuk waktu yang lama!

Akhirnya, menjaga jari-jari Anda jauh dari terminal tabung, mereka menyengat sedikit! Tidak ada kekuatan yang cukup untuk Anda cedera tetapi Anda pasti akan tahu tentang hal itu jika Anda menyentuh mereka. Juga sangat Hati-hati jika Anda menggunakan tabung "hitam cahaya" UV dijual untuk detektor uang kertas palsu. Saya percaya mereka bekerja ut Ok saya belum mencoba mereka dalam 10 tahun terakhir. Sinar UV dari tabung "cahaya hitam" dapat membahayakan mata. Jika Anda menjadi buta maka itu salahmu sendiri, jangan lihat aku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar