Pintu Elektronik - SKEMA ELEKTRONIK TERBARU

Latest

LinkWithin

BANNER 728X90

Selasa, 18 Oktober 2011

Pintu Elektronik






IC adalah input 2 quad "DAN" gerbang, CMOS 4081. Gerbang ini hanya menghasilkan output TINGGI, ketika KEDUA input TINGGI. Ketika kunci kabel ke 'E' ditekan, arus melalui R1 dan D1 switchs Q5 on.The memberikan energi relay, dan Q5 adalah 'latch on' oleh R8. Dengan demikian, alarm diatur dengan menekan tombol tunggal, mengatakan satu dari dua non-numerik simbol.


IC adalah input 2 quad "DAN" gerbang, CMOS 4081. Gerbang ini hanya menghasilkan output TINGGI, ketika KEDUA input TINGGI.Ketika kunci kabel ke 'E' ditekan, arus melalui R1 dan D1 switchs Q5 on.The memberikan energi relay, dan Q5 adalah 'latch on' oleh R8. Dengan demikian, alarm diatur dengan menekan tombol tunggal, mengatakan satu dari dua non-numerik simbol.

Alarm akan mematikan ketika 4 tombol yang terhubung ke "A, B, C, D" didorong di sirkuit yang tepat order.The bekerja karena 'Stand' pada setiap gerbang predecessor.If yang lain kunci dari kunci yang benar didorong , maka gerbang 1 adalah terlempar dari tumpukan, dan entri kode gagal. Pin 1 dipegang tinggi oleh R4. Ini 'Memungkinkan' gerbang 1, dan ketika tombol 'A' ditekan, output pada pin 3 akan pergi tinggi. Output ini melakukan dua jobs.It kunci sendiri 'ON' melalui R2 dan itu 'Memungkinkan' gerbang 2, dengan mengambil pin 5, tinggi. Sekarang, jika 'B' ditekan, output dari gerbang 2, di pin 4 akan pergi tinggi. Output ini melakukan dua pekerjaan. Terkunci sendiri 'ON' melalui R3 dan itu 'Memungkinkan' gerbang 3 dengan mengambil pin 12 tinggi.Sekarang, jika 'C' ditekan, output dari gerbang 3 akan mengunci dirinya 'ON' melalui R5 dan, dengan mengambil pin 8 tinggi, 'Aktifkan' gerbang 4. Menekan 'D' menyebabkan gerbang 4 untuk melakukan hal yang sama, hanya kali ini output, di pin 10, ternyata Q4 'ON'. Ini mengambil dasar Q5 ke tanah, beralih itu dan membiarkan relay putus. Ini switch alarm.Setiap kunci yang tidak terhubung ke 'ABCDE' adalah kabel ke dasar Q1. Setiap kali 'E' atau salah satu dari tombol-tombol lain ditekan, pin 1 adalah diambil rendah dan rangkaian reset. Selain itu, jika 'C' atau 'D' ditekan keluar dari urutan, maka Q2 Q3 akan mengambil atau pin 1 yang rendah dan rangkaian akan reset. Jadi tidak ada yang terjadi sampai 'A' adalah pressed.Then jika ada kunci lainnya dari 'B' ditekan, rangkaian akan reset. Demikian pula, setelah 'B', jika ada kunci lainnya dari 'C' ditekan, rangkaian akan reset. Alasan yang sama juga berlaku untuk 'D'. 

Keypad perlu jenis dengan terminal yang umum dan koneksi terpisah untuk setiap tombol. Pada pad 12 tombol, mencari 13 terminal.Jenis matriks dengan 7 terminal TIDAK akan melakukannya. Kawat umum untuk R1 dan kode Anda memilih untuk 'ABCD'. Kawat 'E' ke tombol yang ingin Anda gunakan untuk saklar alarm pada. Semua sisanya pergi ke basis Q1.Diagram harus memberikan panduan kasar untuk tata letak komponen, jika Anda menggunakan sebuah papan strip. Kode yang anda pilih dapat termasuk fakta symbols.In non-numerik, Anda tidak harus menggunakan keypad numerik sama sekali, atau Anda bisa membuat tombol sendiri. saya belum menghitung jumlah kombinasi kode yang tersedia, tetapi harus lebih dari 10 000 dengan keypad 12, dan, setelah semua, setiap penyusup potensial akan mengetahui keterbatasan sirkuit. Kursus, jika Anda harus memiliki kode lebih aman, aku bisa memikirkan alasan mengapa Anda tidak harus menambahkan lagi 4081 dan melanjutkan proses yang memungkinkan gerbang berikutnya. Atau Anda hanya bisa menggunakan tombol yang lebih besar dengan lebih "SALAH" tombol. Setiap transistor audio kecil harus dilakukan. Resistor 27k dapat digantikan dengan nilai-nilai sampai dengan 100k. Dan persyaratan hanya untuk resistor 4k7 adalah bahwa mereka melindungi persimpangan sambil memberikan cukup saat ini untuk menghidupkan transistor penuh pada. 

Kapasitor (C1 C2 C3 C4 C5) yang ada untuk memperlambat waktu respon dan mengatasi bouncing kontak. Mereka mungkin tidak perlu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar