Antena FM Broadcast - SKEMA ELEKTRONIK TERBARU

Latest

LinkWithin

BANNER 728X90

Rabu, 04 Januari 2012

Antena FM Broadcast

Antena FM Broadcast Edaran Diagram

Dalam dunia RF , antena adalah satu sistem yang sangat penting karena antena dapat menentukan seberapa jauh sinyal berjalan. Antena adalah elemen yang memancarkan sinyal. Sinyal medan elektromagnetik dapat terpolarisasi dalam, melingkar vertikal, dan horisontal. Berikut adalah antena siaran FM adalah sirkuler terpolarisasi, digunakan dalam pemancar FM dalam rentang frekuensi 88-108 MHz.

Antena FM Broadcast dan Bahan Spesifikasi

Antena terbuat dari pipa tembaga (pipa AC), alasan untuk menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk menciptakan bentuk melingkar. Diameter pipa tembaga adalah 0,5
Polarized Edaran FM Broadcast Antena
Antena ini memiliki gain sekitar -1.5 dB ( dipol isotropik ). Meningkatkan jumlah keuntungan yang dibuat melalui tumpukan lebih dari satu antena. Antena semakin banyak ditumpuk, itu akan meningkatkan jumlah antena keuntungan, sehingga akan mampu menggandakan ERP (Emmition Memancarkan Daya).
Antena Dimensi
Untuk ukuran antena dapat dilihat pada siaran antena FM lingkaran diagram di bawah ini:
Homemade Edaran FM Broadcast Antena
Antena FM Broadcast Edaran Diagram
Sinyal amplifikasi
Keuntungan didasarkan pada gain antena Decible (dB). ERP adalah dihitung dengan mengalikan kekuatan pemancar dengan gain antena. Ketika antena empat ditumpuk diperkirakan memiliki keuntungan dB 3:12, 5,12 dB untuk enam antena, dan 6,40 dB untuk delapan antena. (3dB = 2, Gain Antena misalnya untuk delapan antena = 6.40 / 3 x 2 = 4.26)
ERP = Transmitter Power (Watt) x Antena gain .
Silahkan belajar lebih banyak dari berbagai sumber untuk memahami jenis antena siaran FM .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar