USB FM Transmitter Circuit MAX2606 - SKEMA ELEKTRONIK TERBARU

Latest

LinkWithin

BANNER 728X90

Rabu, 04 Januari 2012

USB FM Transmitter Circuit MAX2606


Ini USB FM transmitter circuit dapat digunakan untuk mendengarkan musik Anda sendiri seluruh rumah Anda . Rangkaian pemancar tidak menggunakan kumparan yang terbuka . Saat ini pemancar FM yang digunakan di dalam mobil, tidak ada kebutuhan untuk input terpisah untuk stereo mobil untuk memutar file musik dari pemutar MP3 Anda.

Ini USB pemancar FM sirkuit menggunakan chip yang dibuat oleh Maxim Produk Terpadu, MAX2606 . VCO (Voltage Controlled Oscillator) dalam IC ini menggunakan rangkaian osilator Colpitts. Variabel-kapasitansi (varicap) dan umpan balik dioda kapasitor untuk tuning juga telah terintegrasi pada chip ini, sehingga Anda hanya perlu sebuah induktor eksternal untuk memperbaiki frekuensi osilator pusat.



USB FM Transmitter Circuit Diagram




Berhati-hatilah ketika Anda menyolder kumparan filter  L2 jangan sampai bersatu koneksinya , karena koneksi di kedua belah pihak sangat dekat bersama-sama. Tegangan suplai terhubung ke ini, jadi pastikan bahwa Anda tidak terjadi hubungan pendek saluran suly tegangan USB ini.  Gunakan meter resistensi untuk memeriksa bahwa tidak ada hubung  singkat antara dua konektor pasokan sebelum menghubungkan sirkuit untuk port USB pada komputer atau ke baterai.

P1 memiliki efek berlawanan dengan apa yang Anda harapkan (searah jarum jam mengurangi volume), karena ini membuat tata letak papan jauh lebih mudah.Deviasi dan bandwidth audio yang bervariasi dengan pengaturan dari P1.Sensitivitas maksimum input audio yang cukup besar. Dengan set P1 ke tingkat maksimum, input stereo 10 mVrms cukup untuk suara radio untuk tetap jelas. Hal ini juga tergantung pada pengaturan dari VCO. Dengan tegangan tuning sinyal input yang lebih tinggi mungkin hampir dua kali lebih besar (lihat kurva tala VCO di lembar data). Di atas permukaan bahwa beberapa distorsi terdengar menjadi jelas.Jika redaman tidak dapat dengan mudah diatur oleh P1, Anda dapat meningkatkan nilai-nilai dari R1 dan R2 tanpa masalah.

Pengukuran dengan analisa RF menunjukkan bahwa harmonik ketiga memiliki kehadiran yang kuat dalam spektrum ditransmisikan (sekitar 10 dB di bawah frekuensi dasar). Ini harus benar-benar telah jauh lebih rendah. Dengan sumber impedansi rendah terhubung ke kedua input bandwidth bervariasi dari 13,1 kHz (P1 maksimum) untuk 57 kHz (dengan wiper dari P1 set ke 1 / 10).

Dalam rangkaian pemancar FM USB pra-penekanan dari masukan yang hilang.Radio di Eropa memiliki built-in de-penekanan jaringan 50 mikrodetik (75 mikrodetik di AS). Suara dari radio sehingga akan terdengar terasa teredam. Untuk memperbaiki ini, dan juga untuk menghentikan penerima stereo dari keliru bereaksi terhadap komponen kHz 19 di sinyal audio, sebuah sirkuit tambahan yang diterbitkan di tempat lain dalam masalah ini (Pra-penekanan untuk FM Transmitter Circuit USB, juga dengan PCB). Author: Mathieu Coustans, Elektor Majalah, 2009

USB FM Transmitter Circuit – PCB

USB FM Transmitter Circuit PCB







1 komentar: